Basmi Ketombe Secara Alami

 

Lenyapkan serpihan 'salju' dari rambut dengan bahan alami berikut ini. 

Daerah dengan cuaca panas rentan menimbulkan keringat berlebih serta menumpuknya kotoran di kulit kepala. Salah satu keadaan biang penyebab ketombe yang merusak penampilan.

Ketombe adalah serpihan kecil di kulit kepala yang sering disertai rasa gatal. Namun, tak semua lapisan putih dikepala tergolong ketombe. Penyebab paling umum ketombe adalah jamur seperti Pityrosporum. Penyebab lain munculnya ketombe di antaranya stres, ketidakseimbangan hormon, penyakit, melemahnya sistem kekebalan, peningkatan produksi minyak di kulit kepala serta kesehatan kulit kepala.

Memang, tersedia berbagai produk untuk membasmi ketombe yang berasal dari bahan kimia. Tapi, hanya sedikit di antara kita yang mengetahui ada cara-cara alami melenyapkan tumpukan 'salju' pengganggu penampilan.

Berikut ini trik menghilangkan ketombe dari luar dan dalam tubuh yang dikutip dari laman Methods of Healing.

Pengobatan dari luar
Shampo Tree Tea Oil
.Minyak esensial teh merupakan antiseptik alami yang juga memiliki sifat antijamur. Menggunakan shampo yang mengandung tea tree oil mengurangi ketombe bagi sebagian besar orang.

Cuka apel dikenal sebagai salah satu pengobatan ketombe tertua di dunia.  Campur cuka apel dengan air dengan komposisi sama, lalu oleskan ke kulit kepala selama 15 menit. Bilas dan kemudian bershampo seperti biasa.

Pengobatan dari dalamAgar makin ampuh selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam tubuh mempercepat proses perbaikan jaringan tubuh yang mengobati ketombe. Ada beberapa unsur yang bisa mengurangi dan mencegah terjadinya ketombe.

BiotinUnsur dari vitamin B ini merupakan obat alami yang memperbaiki kondisi dari dalam tubuh. Vitamin B membantu memecah protein, lemak dan karbohidrat, yang memungkinkan untuk penyembuhan kulit kepala. Makanan yang mengandung vitamin B di antaranya barley, telur, hati, susu, royal jelly dan kedelai.

Menambahkan makanan dalam diet bersamaan pengobatan topikal terbukti lebih efektif mengobati dan menghalau ketombe secara alami. Meski demikian, dalam beberapa kasus yang parah, memerlukan penanganan khusus dokter.
Posted on 21.51 by RLJ(Nyunz) and filed under | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar