Dari Dapur Untuk Kecantikan

Selain bervitamin, nutrisi terkandung dalam buah juga bermanfaat untuk kesehatan kulit

Tidak perlu menguras kantong untuk memiliki kecantikan alami. Ada cara sederhana, dan hanya butuh biaya murah untuk mempercantik diri tanpa terekspos bahan-bahan kimiawi.

Tak perlu jauh-jauh, buah-buahan segar dari dapur bisa membantu Anda merawat kecantikan kulit. Selain bervitamin, nutrisi yang terkandung dalam buah juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Ingin mencoba?

Berikut buah-buahan yang bermanfaat mempercantik diri, seperti dikutip dari laman Times of India:

Pisang:
Kaya kalium dan vitamin A, C dan E, pisang ideal untuk kulit dan rambut. Tiga kandungan vitamin pada buah kuning ini membantu mengembalikan rambut kusam dan rusak. Sementara vitamin A bisa dimanfaatkan sebagai minyak alami kulit, vitamin E untuk perbaikan kulit rusak dan mencerahkan noda-noda tanda penuaan. Vitamin C, mencegah oksidasi sel dan keriput.

Apel:
Buah ini banyak digunakan sebagai alat bantu kecantikan selama beberapa dekade. Secangkir jus apel ditambahkan dalam bak mandi Anda dipercaya mampu membersihkan dan menghaluskan kulit Anda. Jus apel diterapkan ke kulit kepala Anda membantu mencegah ketombe. Sebuah bilasan akhir rambut dengan jus apel setelah keramas memberikan kilau rambut alami. Selain sebagai kondisioner rambut, apel juga bisa dijadikan toner alami, yang bisa membantu melawan jerawat.

Nanas:
Kandungan nutrisi dalam buah ini membantu meremajakan dan membersihkan kulit. Menggosok sepotong buah nanas di bagian tubuh seperti lutut, siku dan tumit membantu melembutkan kulit. Buah nanas juga bisa dijadikan loofah atau spons saat mandi.

Lemon:

Buah ini dikenal memiliki sifat sebagai pembersih untuk kulit dan rambut. Ketombe dapat dicegah dengan menggosok lemon pada kulit kepala.

Menambahkan dua sendok teh jus lemon pada bak mandi tidak hanya bermanfaat sebagai pewangi tubuh, tetapi juga menyegarkan kulit. Tak hanya daging buahnya, kulit lemon, saat dioleskan bisa menyamarkan bekas luka, bintik-bintik jerawat atau dan noda hitam di wajah. Gosokkan irisan lemon pada bidang kasar tumit dan siku untuk menghaluskan kulit kasar.

Pepaya:
Kaya vitamin A dan enzim, pepaya bertindak sebagai exfoliator besar. Pepaya tumbuk, bila diterapkan pada wajah, membantu menyingkirkan kulit mati dan membuat wajah Anda bersinar.

Persik:
Buah ini adalah buah terbaik untuk mengatasi masalah kulit kering. Kombinasi pasta persik dan yogurt, bila diterapkan ke kulit dan dibilas dengan air hangat tidak hanya melembabkan kulit, tetapi daunnya juga berkhasiat mengencangkan dan melembutkan kulit.
Posted on 21.36 by RLJ(Nyunz) and filed under | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar