Tangkal Keriput Saat Tidur

 

Penuaan dini ditandai dengan munculnya keriput lebih cepat. Tak perlu melakukan perawatan kulit mahal untuk mencegahnya, melainkan cukup dengan mengatur pola tidur.

Ketahui empat trik menangkal keriput saat tidur, seperti dikutip dari modernmom.com:

1. Tidur cukupPastikan Anda selalu tidur sukup. Saat tidur adalah waktu di mana sel-sel tubuh yang rusak melakukan perbaikan, termasuk sel kulit. Jika Anda kurang tidur, perubahan akan sangat terlihat pada kulit wajah Anda. Ketika kurang tidur, tubuh juga melepaskan hormon kortisol yang bisa merusak sel kulit. Ini membuat keriput pada wajah makin terlihat.

2. Tidur telentangTidurlah dengan posisi telentang. Jika Anda tidur menyamping atau tengkurap, kulit akan cenderung bergesekan dengan sarung bantal dan memicu tumbuhnya kerutan. Dengan tidur telentang, Anda dapat mencegah gesekan sehingga kesehatan kulit terjaga.

3. Suhu jangan terlalu dinginJika ruangan tidur Anda berpenyejuk, pastikan suhunya tidak terlampau dingin. Itu bisa membuat kulit menjadi kering. Kondisi kulit yang kering akan membuatnya lebih mudah keriput. Sebaiknya, pasang suhu normal untuk ruangan saat tidur.

4. Gunakan krim malam atau antikeriputAnda bisa menggunakan krim antikeriput yang mengandung retinoid, berdasarkan rekomendasi American Society For Dermatologic Surgery. Senyawa ini bisa meningkatkan produksi kolagen untuk mengembalikan elastisitas kulit. Selain mencegah keriput, kulit pun lebih lembut. Penggunaan krim mengandung retinoid sebelum tidur, membuat kulit menyerap senyawa bermanfaat sepanjang malam.
Posted on 21.26 by RLJ(Nyunz) and filed under | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar