Cara Memperoleh Kembali Tulisan dan Aksesoris Dari Blog Yang Terhapus

Cara Memperoleh Kembali Tulisan dan Aksesoris Dari Blog Yang Terhapus
Dikarenakan beberapa kali saya ditanya oleh pengunjung blog ini mengenai bagaimana memperoleh kembali tulisan-tulisan dari blog mereka yang terhapus secara tidak sengaja, maka ada baiknya saya tuliskan caranya agar anda dapat memperoleh tulisan anda kembali.



Kadangkala rekan bloggers melakukan kesalahan yang fatal yakni menghapus blognya secara tidak sengaja saat melakukan edit dimenu setting. Kesalahan tidak sengaja ini berakibat fatal karena blognya hilang. Namun jangan kecewa dulu, karena anda masih bisa memperoleh tulisan atau juga asesoris yang anda telah tambahkan ditemplate anda. Caranya ini bisa diterapkan dengan syarat blog anda HARUS SUDAH terindex oleh Google dan terhapusnya belum terlalu lama, biasanya belum lewat dari 4 atau 5 hari atau sebelum Google melakukan UPDATE pada blog anda.

Anda ke google.com atau google.co.id kemudian dikolom pencarian masukan alamat blog anda dengan format seperti ini site:http://namabloganda.blogspot.com/ .
Misalnya saya mengetik nama blog saya, contohnya lihat digambar berikut:

Maka ketika saya klik “search” Google akan menampilkan SELURUH halaman blog saya, contohnya pada gambar berikut:

Nah dari sini anda bisa memperoleh kembali tulisan-tulisan anda yang hilang dengan mengklik “tembolok” jika anda mencarinya melalui www.google.co.id atau “cached” jika anda menggunakan www.google.com, lihat gambar berikut:
Untuk www.google.co.id klik “tembolok”:

Untuk www.google.com klik “cached”:

Maka Google akan mengarahkan anda kehalaman blog anda yang terhapus. Nah dari situ anda tinggal COPY-PASTE deh tulisan-tulisan anda yang hilang itu.
Semoga bermanfaat
Posted on 16.41 by RLJ(Nyunz) and filed under | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar